Senin, 23 November 2015

Pakai saja sepatumu sendiri


                                           
         Sering saya ingin meminjam kehidupan orang lain, saya mengintip perjalanan beberapa wanita lain dan ingin mencoba sepatu mereka dan berjalan dengan sepatu itu. saya memandangi kakiku dan membandingkan sepatuku dengan sepatunya. Sepatunya tampak lebih cantik, lebih seksi, lebih super dan jauh lebih nyaman. Tentu saja aku tidak tahu bagaimana sepatu itu terasa di kakinya, saya hanya memikirkan bagaimana sepatu itu akan tampak di kakiku.

         Sangatlah mudah membandingkan bagian dalam diri saya dengan bagian luar orang lain dan mengambil kesimpulan yang keliru. Padahal diri kita tidak tahu apa yang sebenarnya.
 Abu saya bilang ; “ Pakailah sepatumu sendiri, jangan melihat sepatu orang lain. Jika kita semua disuruh melempar masalah ke tumpukan dan bisa melihat masalah orang lain, yakinlah kita akan berjuang untuk mendapatkan kembali masalah kita, bukan karena masalah kita lebih mudah, tetapi karena masalah itu adalah milikmu, masalah itu adalah hadiahmu, kehormatanmu, hadiah-hadiahmu “. Hadapilah masalahmu, pakailah sepatumu.


@moccachinta
1 komentar on "Pakai saja sepatumu sendiri"
  1. wah benar banget mbak kita harus bangga dengan maslaah kita sendiri hehe... karena itu nikmat kita banget....

    BalasHapus

Custom Post Signature