Rabu, 26 Desember 2018

Pentingnya Memakai Tabir Surya






Memakai pelembab dan tabir surya adalah sebuah kewajiban bagi saya. Apalagi ketika hendak beraktifitas di luar ruangan. Selain fungsinya sebagai barrier ataukah lapisan lini depan dari jahatnya sinar matahari, Tabir surya juga mempunyai fungsi sebagai anti oksidan bisa dikatakan dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Semenjak saya ikut suami pindahan ke Pulau Buton ini, frekuensi saya memakai tabir surya menjadi dua kali lipat dibandingkan masih bertempat tinggal di makassar. Ya..dikarenakan di sini hampir bisa dikatakan 60 % adalah daerah pesisir yang menyebabkan udaranya terasa lebih panas. 

Beberapa brand kosmetik lokal pun sekarang-sekarang ini lagi gencarnya mengeluarkan produk suncare / sunscreen sebagai bentuk campaign betapa pentingnya memakai tabir surya untuk melindungi kulit sejak dini. Saya sih orangnya penggemar lokal produk aja, apalagi kalau urusan skincare. Dan bahagianya selama pemakaiannya saya masih cocok-cocok aja, gak ada reaksi yang berlebihan seperti panas, gatal hingga alergi terhadap tabir surya lokal yang saya pakai. 

Sepanjang sejarah perawatan kulit saya pun, bisa dibilang tidak pernah sama sekali saya menggunakan krim-krim racikan yang dijual bebas yang dengan mudahnya kita temukan agen-agen penjualannya di Sosial Media, saya pun tidak pernah bergantung dengan ahli kulit karena sering merasa cemas jikalau kulit saya akan menjadi kecanduan. Beberapa brand lokal yang skincarenya menjadi favorit saya adalah produk tabir surya Wardah, Nivea dan Acnes. Ketiganya akan saya Repurchased di tahun 2019 nanti.


Wardah SunCare Sunscreen Gel SPF 30 mengandung Skin Protector PA +++ , With Aloe Vera, Vit.E dan Pro Vit. B5.
Klaim produk ini mempunyai 2 manfaat yaitu :

-       Melindungi ; Filter UVA dan UVB (SPF 30 +++) Mencegah pengaruh buruk sinar matahari serta Vit E sebagai anti oksidan)
-       Melembabkan ; Ekstak Aloe Vera dsn Pro Vit.B 5 menjaga kelembaban kulit.
Sunscreen Wardah sejauh ini cocok di kulit saya, saya suka sekali dengan formulanya yang ringan dan sangat cepat menyerap di kulit. Tidak butuh waktu lama untuk melanjutkan ke step make up selanjutnya seperti memakai BB cream atau CC cream.
Produknya juga mudah didapatkan kok di Apotek seperti Guardian, Century,  serta Grocery seperti Hypermart dan Lottemart. Harga terakhir produk ini sewaktu saya membeli di Hypermart itu sekitar Rp.24.800,-


Nivea Sun Protect & Moisture Sun & Collagen Protection mengandung SPF 50 PA ++ UVA UVB Protecting System Non Sticky, Water Resistant.
Klaim Produk ini yaitu :

-       Care : Intensive and long lasting moisture, Help to reduce risk of sun allergic.
-       Protection : Optimum UVA UVB, Sunburn and premature aging, Non sticky and water resistant.
Nivea Sun saya pakai itu kalau aktifitas di luar ruangannya lebih dari 5 jam, dimana harus terpapar sinar matahari terus-terusan, misalnya kalau lagi rekreasi sama keluarga, berenang, lagi ikut kegiatan outbound, sepedaan sore-sore, pokoknya aktifitas yang mengharuskan kita berkeringat baru deh Nivea Sun ini saya aplikasikan di muka dan bagian-bagian tubuh yang harus dilindungi. Terlebih karena Kandungan SPFnya yang lebih tinggi dari produk tabir surya saya yang lain, Formula Nivea Sun ini water resistant dan tidak lengket jadi tidak perlu khawatir jika harus berkeringat ataukah nyemplung ke kolam renang. Terakhir saya belinya di Apotek Guardian dengan harga Rp.165.000,-

Acnes Treatment Series UV Tint SPF 35 PA +++
Klaim produk ini :

-       Acne care ; merawat kulit yang berjerawat, SPF 35 +++ melindungi kulit dari UVA dan UVB, menjaga kelembaban kulit.
-       Base make up : dapat digunakan sebagai alas bedak atau dasar make up.
Acnes UV tint ini saya pakainya kalau kulit wajah lagi breakout saat menstruasi datang, yaa maklumlah faktor hormonal untuk perempuan, saat siklus haid datang terkadang jerawat-jerawat nakal suka nongkrong di muka kita. Kalau udah begitu baru deh saya pakai Acnes sebagai tabir surya, dikarenakan cocok dipakai saat kulit sedang berjerawat dan membantu merawat kulit ketika berjerawat. Formulanya itu beda dari kedua tabir surya yang di atas, Acnes UV tint ini seperti ada campuran BB creamnya gitu, tapi tenang aja formulanya tetap ringan dan ketika kita pakai cepat banget nyerapnya di kulit. Saat itu belinya di Watsons Mall Panakukang Makassar harga Rp.50.100,-.


Nah, gimana teman-teman.
Penting banget kan pakai tabir surya setiap harinya, yuk lindungi kulit kita sejak muda, agar tetap cantik dan sehat.

Ada yang samaan gak dengan sunscreen saya  di atas ??





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature