Rabu, 16 Januari 2019

Nyobain Warna-Warna Cantik Marcks Venus Soft Matte Lip Cream






Ketika mau ke kondangan sama suami dan Si Doi udah siap

“Tungguuuuu….. Sisa pakai lipstick.... 

Ketika diajak foto sama temen

“ Tungguuu….. Touch Up dulu….. pakai lipstick dulu... 

Sepenting itu memang kehadiran lipenstip (read lipstick) bagi perempuan.
Termasuk saya sendiri. Menurut Wikipedia Lipstick adalah kosmetik yang diterapkan atau digunakan pada bibir untuk memberi bentuk dan warna serta perlindungan terhadap lingkungan sekitar kita 
( Engasser, 2000).
Produk ini telah digunakan sejak jaman kuno, lipgloss, lip liners ( Riley, 2000).

Lipstick adalah benda yang wajib ada di tas saya setiap saya hendak meninggalkan rumah. Gak percaya diri rasanya keluar rumah tanpa pakai lipstick. Apalagi ketika di rumah lipstick merupakan salah satu printilan wajib yang kupakai di depan suami. Selalu tampil menarik di depan suami adalah ibadah juga dan hal yang mutlak kan yaa sahabat. Suami pulang ngantor kudu lihat sesuatu yang menyegarkan mata biar betah di rumah dan gak cuci mata  *eh hahaha.

Kembali ke persoalan Lipstick. Seiring perkembangan zaman lipstick atau sebut saja (Pewarna bibir) ini telah mengalami inovasi yang tidak tanggung-tanggung. Sekarang sudah banyak sekali macamnya. Saya pun sampai bingung kalau lagi pengen belanja lipstick via online. Kalau dulu yang ada hanya lipstick biasa aja yang bentuknya hanya menyerupai stick dengan ujung bawah yang diputar untuk mengeluarkan isinya. Lah, sekarang banyak Brand Kecantikan sudah mengeluarkan produk pewarna bibir dengan inovasi baru. Sudah ada lipcream, liptint dan yang paling baru lagi ada yang modelnya langsung di taruh disela dari kedua bibir tanpa harus repot lagi untuk meratakannya yaitu lazy lipstick. 
Tapi memang seperti itu printilan perempuan banyak jenisnya, banyak warnanya dan sudahlah pasti hampir semuanya lucu-lucu. Setuju gak sih ? hihi

Menjalani aktifitas saya sehari-hari, saya orangnya lebih suka memakai lip cream untuk kegiatan apapun. Selain karena faktor warna kulit yaitu bagian  pinggir di sekitar bibir saya itu warnanya lebih gelap jadi sering gak cocok kalau memakai liptint, rasanya aneh saja sih. Warnanya seperti gak catchy gitu sama warna kulit muka setiap kali saya bercermin rasanya kurang sreg liat wajah sendiri.

Menyetok lip cream setiap bulan sudah menjadi rutinitas wajib. Setelah belanja bulanan mengisi stok isi kulkas di rumah. Mengisi meja rias dengan koleksi lip cream baru juga gak pernah ketinggalan dari list belanja saya.

Sore itu setelah pulang kerja,  saya menyempatkan diri singgah di Kimia Farma yang dekat dari rumah. Niat awalnya sih pengen beli obat-obatan. Kebetulan akhir-akhir ini saya sering nyeri kepala karena kebanyakan tidur larut malam. Eh ternyata ngeliat lip cream lucu sedang terpampang nyata di meja dekat kasir.
Tulisannya “  Marcks Venus Soft Matte Lip Cream”

Pernah sih memang, sempat saya melihat di Sosial media Instagram kalau Venus ( anak produk dari Brand Marcks) ngeluarin banyak produk baru di Tahun 2018 kemarin. Cuma saya gak terlalu ngikutin banget perkembangannya sampai dimana. Yaa bukan karena apatis juga sih tapi karena memang gak nyangka Venus bakal ngeluarin lipcream yang warnanya cantik-cantik banget menurutku.

Selama ini saya memang pakai brand Marcks tapi itu cuma bedaknya aja, hayooo.. ada yang pakai juga gak, bedak Marcks ? yang tutupnya warna kuning itu lho, kalau kata saya sih. Bedak warisan jaman ibu kita masih muda dulu. Karena saya pun tahu bedak itu dari orangtua saya.
Jujur saya agak menyayangkan sih kenapa Marcks baru mengeluarkan Produk lip cream sekarang ini padahal Marcks  adalah sebuah Brand besar yang sudah sejak dulu dikenal orang.

Karena saya bukan seorang beauty blogger jadi saya gak bisa jelasin terlalu mendetail tentang Lip cream ini jadi jangan berharap lebih yaa dengan tulisan saya kali ini. Saya hanya mengungkapkan rasa gembira saya karena …..Horeeee Marcks akhirnyaa punya Lip Cream.

Seperti yang kita tahu brand Marcks ini dinaungi oleh Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang bergerak di bidang farmasi yaitu PT.KIMIA FARMA tbk. yang berarti setiap produk Marcks itu melalui proses yang paripurna dalam proses pembuatannya dan tentunya terdaftar di Badan POM. Sehingga pemakaian produk Marcks tidak membuat hati kita was-was dengan kandungan yang ada di tiap produknya.





@venuscosmeticind


Warna  - warna lipcream yang selalu saya pakai selama ini sih palingan yang nude, pink salem, ya yang lembut-lembut aja sih. Sesekali kalau ke kondangan baru pakai yang agak ngejreng sedikit. 
Dan kalau lagi suka sama satu warna paling yang nyetoknya warna itu lagi, warna itu lagi.

Ketika saya pakai  Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini meskipun klaimnya itu matte tapi konsistensinya sedikit kental dan ketika kita pakai produknya itu enak banget diratainnya meskipun butuh waktu untuk nunggu perubahannya menjadi matte di bibir kita. Bagi saya sih gak ada masalah karena finishingnya terasa ringan dan seperti gak pakai apa-apa, ringan banget lho. Serius.

Untuk Wangi Marcks Venus Soft Matte Lip Cream menurutku standar aja sih, sama dengan kebanyakan Lip Cream lainnya, tidak ada aroma yang terlalu spesifik seperti aroma buah-buahan ataukah semacamnya.

Dari segi kemasannya bagiku Marcks Venus Soft Matte Lip Cream menurutku hampir sama sih dengan kebanyakan lip cream lokal yang rata-rata packingannya itu dengan kemasan yang transparant menyerupai kaca dengan bagian atasnya itu dikelilingi aksen silver pada tutupnya. Cocoklah dengan harga Rp.47.000,- Setidaknya memudahkan kita untuk tahu isinya apakah lip creamnya masih ada atau emang udah habis sama sekali.

Kamu sudah Bisa mendapatkan produk ini di seluruh Apotek Kimia Farma yang tersebar di Seluruh Indonesia lho.

Daya tahan lip cream ini menurutku juga standar sekitar 5 jam-an saja sehabis makan dan minum yaa teteup musti touch up lagi tapi bagi saya sih gak jadi masalah selama produknya nyaman terasa di bibir kita.

Gimana sahabat healthies, Tertarik mencoba juga gak Lip Cream dari Brand Marcks ini ?








Salam sehat,  Tetap tampil cantik,  Selamat menjalani hari ini..



24 komentar on "Nyobain Warna-Warna Cantik Marcks Venus Soft Matte Lip Cream"
  1. Packagingnya masih terlalu 'off' menurutku, kurang bersaing sama lipcream brand lain bahkan yang sesama lokal hmm...

    BalasHapus
  2. Oww dijualnya di Kimia Farma ya? Sudah lama sekali saya ndak masuk Kimia Farma, rupanya ada produk kecantikan juga ya di sana ... atau baru kali ini karena lip cream Venus ini "temannya" bedak Marcks?

    BalasHapus
  3. Yang saya suka dari lip cream adalah karena bisa digunakan sebagai eye shadow trus bisa juga sebagai blush jadinya kayak sepaket gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa say, lip cream emang multifungsi yaa, hihi kalau lagi ribet bepergian cukup bawa lipcream aja bisa sekalian dipake jadi blush on hihihi

      Hapus
  4. baca judulnya, kayak familiar dengan dengan merek Marcks ini.. dan, baru tahu kalau ternyata dia produk Kimia Farma. btw, cowok bisa juga pakai lip cream?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa kak, hahaha. yang bisa itu pake pelembab. apalagi kalau misalnya lagi travelling trus cuaca lagi terik gitu kan biasa kulet itu jadi lettekk yaa, bibir bisa jadi pecah pecah juga, selain pakai sunscreen untuk wajah saat travelling, pakai lip balm atau pelembab bibir bagi laki-laki di anjurkan kok kak.

      Hapus
  5. Lengket gak kak? Ditulisan kakak teksturnya kental dan saat di pakai teksturnya gak crack yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. finishing nya bagus sih menurutku say, walau harus nunggu perubahannya untuk jadi matte.

      Hapus
  6. Howooo Marks sudah punya lippen heuh-heuh *terancam kalap XD murah seklai lagi harganya. saya bisa pakai bedak padatnya, dan nda nyangka kalau harga lipennya akan semurah itu :D

    BalasHapus
  7. Saya masih terpeleset lidah dan menyebut gincu. Bayangan saya yang namanya lipstik itu selalu dengan warna merah. Ternyata masih banyak pilihan warna lain walaupun mempet-mepetnya mendekati merah juga.Salah satu pertanyaan yang ada dibenak saya adalah kenapa tidak bereksperiman dengan warna lain. Biru misalnya.

    BalasHapus
  8. pernah coba sekali lipstik matte, tapi nda cocok dengan bibirku yang kering huhu jadi trauma pake lip matte, kk ada saran yah

    BalasHapus
  9. Bu Dok, mau tanya biasanya lipsticknya habis dalam jangka waktu berapa lama? Hehehe kepo maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakenya 1 lipensetip yaa sebulan lah, soalnya warnanya ganti-ganti pakenya. ckckck jadi tiap bulan musti nyetok lippen baru lg

      Hapus
  10. Jadi kebayang, nanti kalau punya istri apakah akan (masih) sepeduli ini dengan penampilan didepan suami. termasuk dalam memakai lipstik.. Since beberapa emak2 sudah tidak peduli karena katanya sudah laku Hahaha

    BalasHapus
  11. KAK CHINTAAA HUHU😭😭😭 sam paling nda bisa sekali baca review tentang lipen. Apalagi kalo murah dan warnanya cantik2 langsung goyah hatiku. Yang shade jamides itu pas dipakai warnanya nude pink atau nude coral (keoranyean) kak? Terus apakah bila ditouch up terus produknya dilayer di bibir nda bikin crack atau terasa berat?

    BalasHapus
  12. Banyak pilihan warnanya ya Dok Chin.. Saya baru tau kalo marks Venus udah ada produk lipcream gini. Dulu saya taunya bedak marks yang tabur, sama bedak padat marks Venus yang kemasan biru itu. Haha Ndak updateku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sih kak variantnya, cuman saya lebih tertarik ke warna-warna softnya. Kalau yang wanna bold nya itu belum saya coba, tapi lumayan cantik sih kalau ku intip dari botolnya hehehe. soalnya masih belum pede pakai lippen warna bold kemana-mana ckck

      Hapus
  13. Lipstick itu udah bagaikan nyawa untuk kecantikan wanita yang harus dibawa kemana mana yah kak�� btw lipsticknya kece banyak warna.

    BalasHapus
  14. Pertanyaan sederhana : apa bedanya pink salem dan merah jambu biasa? Apakah masih sodaraan dengan warna merah hati? XD

    BalasHapus
  15. Bedak Marcks yang tutupannya warna kuning kayaknya legend sekali yaa. Saya juga pakai itu, berawal dari coba-coba punyanya ibu. Eh akhirnya beli sendiri.

    Waktu Marcks keluarkan produk bedak Marcka Venus yang tutupannya berwarnya biru, saya juga sempat coba. Tapi kayaknya lebih enak pakai yang tutup kuning deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kaks bedakk legend... itu "Bedak Warisan Ibu"

      Hapus
  16. Gank ini legend sekali ini marks di’ dulu jadi favorit sekali cuman sayang tabur ji dia punya..tapi selaluqa lupa untuk coba ini produk venus, adami tawwa juga lip creamnya..

    BalasHapus
  17. saya sempat coba ini juga karena orang kimia farma ke kantor dan banyak teman yang beli, teksturnya lumayan thick dan hasilnya juga lebih moist.

    BalasHapus

Custom Post Signature