Selasa, 01 Januari 2019

Pegadaian Digital Solusi Menabung Emas







Menyongsong Tahun yang baru setiap orang pasti memiliki tujuan dan harapannya di tahun 2019 ini, sama seperti saya dan pak suami, kami pun sama dengan kebanyakan keluarga lainnya. Selain goals untuk dapat menjalani hidup sehat dengan mengurangi konsumsi fast food, minum air putih yang cukup, memiliki kualitas tidur yang baik. Tujuan keuangan tidak luput dari pembicaraan kami sore itu. 

Sepulang tugas jaga pagi di Rumah Sakit, Pak suami mengajak saya menikmati indahnya langit sore di Pantai Kamali Bau-Bau berbicara panjang lebar, berdiskusi tentang tujuanku, tujuannya di Tahun 2019 ini. Sebagai pasangan yang sedang berada di Critical Marriage Period komunikasi menjadi hal yang penting, kenapa saya katakan begitu karena tahun-tahun awal pernikahan bagi beberapa pasangan merupakan masa-masa kritis untuk dilewati bersama. Menepikan perbedaan, keegoisan dan segala hal-hal yang membentengi diri kami satu sama lain.

Tujuan Finansial tidak luput dari pembicaraan saya dan pak suami. Mengurangi pengeluaran yang hanya bersifat konsumtif, menyiapkan dana darurat lebih dari pada tahun sebelumnya, menabung untuk dana pendidikan dan kesehatan, serta melirik peluang investasi baru. Setiap keluarga pasti punya tujuan finansial yang ingin mereka capai seperti membeli rumah, membeli kendaraan, liburan, dan masih banyak lagi. 
Yaaa.... tidak bisa dipungkiri dengan kebutuhan hidup jaman sekarang yang cenderung tinggi, sementara penghasilan kita masihlah tetap, maka disinilah waktunya berpikir tentang sebuah investasi akan menjadi salah satu solusi.

Menabung emas misalnya. Dari jaman dahulu kala sampai hari ini emas menjadi investasi yang tidak pernah ada matinya karena memiliki banyak manfaat dan begitu diminati oleh masyarakat. Pas ada uang tambahan langsung beli emas, dapat bonus dari kantor langsung beli emas. Disamping karena investasi emas memiliki  kemudahan untuk dicairkan, pas lagi butuh dana darurat, kita bisa langsung mencairkan investasi kita. (High Liquidity). Tidak memerlukan biaya-biaya administrasi atau biaya kliring yang perlahan dapat mengikis uang kita saat menabung di bank, saat membeli investasi ini pun kita tidak memerlukan dana yang begitu besar, karena harga emas dipasaran sangat beragam, kita dapat memperolehnya mulai dari 0,01 gram sehingga investasi ini dapat dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Nah, berbicara soal investasi emas pasti kita juga tidak asing lagi dengan Pegadaian, seperti yang kita tahu kalau pegadaian merupakan salah satu tempat yang dapat mencairkan dana dari hasil investasi emas kita. Dengan proses gadai. Tapi itu dulu, karena sekarang pegadaian sudah berinovasi dengan menawarkan solusi untuk berinvestasi yaitu “ Tabungan emas “ Kita dapat memulai investasi tanpa batas nominal, dengan Dana Rp.5000 -10.000 pun kita masih dapat membeli emas. Bisa dibayangin dong recehan-recehan uang kembalian kita ketika nongki-nongki sama temen-temen sekarang tuh bisa jadi emas. 

Apalagi sekarang sudah ada Pegadaian Digital. Sebuah aplikasi resmi dari pegadaian yang dapat di download di smartphone kita untuk mengetahui harga emas setiap harinya. Mulai dari harga beli, harga jual, fitur membuka rekening emas dan masih banyak lagi. Dengan adanya aplikasi Pegadaian Digital ini saya dan suami menjadi antusias untuk berinvestasi emas, karena prosesnya mudah tanpa ribet, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengantri, dana dapat ditransfer melalui rekening setelah kita mendapat nomor Virtual dari PT.Pegadaian (Persero) yang akan dikirimkan melalui email/nomor telepon saat kita ingin melakukan pembelian atau pun pembayaran gadai. Saya mau nunjukin ke teman-teman fitur-fitur Pegadaian Digital yang ada di ponsel saya.

 
Aplikasi Pegadaian Digital
terdapat informasi harga jual dan harga beli emas setiap hari
jadi kita bisa update harga dulu sebelum membeli ataupun ketika ingin menjual.

Ini fitur Gadainya, jika suatu ketika butuh dana darurat
dan ingin menggadai barang/kendaraan/emas.

Oh iya, ada fitur tambahannya lagi nih
kita bisa lakukan pembayaran tagihan-tagihan juga loh
seperti bayar Iuran BPJSKESEHATAN, bayar Listrik PLN, bayar tagihan Indiehome,
Bayar PDAM, hingga bayar tagihan telepon Pascabayar.
wah.. keren yah teman-teman.
ternyata bukan hanya seputar gadai dan investasi saja.
ada fitur lain yang bisa dipergunakan sehari-sehari.




Jangan Lupa Download Pegadaian Digital ya..




Sore itu diskusi saya dan paksuami berlangsung alot, ya.. maklum pak suami termasuk orang yang agak cerewet kalau soal investasi. Tujuan-Tujuan finansial di Tahun 2018 kami bisa dibilang memenuhi goals, dana pendidikan dan dana darurat bisa tersaving dengan baik meski banyak sekali godaan – godaan  hantu konsumtif. Karena jujur memang sangat-sangat sulit membedakan yang mana keinginan dan kebutuhan dan hal ini masih menjadi PR besar kami agar kondisi finansial kami dapat survive dari hari ke hari. 

Itu tadi adalah goals finansial saya di Tahun 2019, kalau teman-teman gimana ?? 
udah pada download Pegadaian Digital juga gak ?? 
Yuk, Download sekarang biar bisa dapat informasi tentang menabung emas.





Info lebih lanjut dapat di akses melalui instagram @sahabatpegadaian
Atau melalui website di www.sahabatpegadaian.com  dan  www.pegadaian.co.id




Selamat Tahun Baru 2019 dan Selamat Berinvestasi.          
23 komentar on "Pegadaian Digital Solusi Menabung Emas"
  1. Bagusnya di kak cinta, dia kasih tau ki itu aplikasi kapn naik dan turun nya emas. Karena biasa ditv bilang emas lagi turun eh pas prg beli emas penjualnya bilang lagi naik. Pusing aku tu 🤧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa say, recehan sekarang ini bisa jadi emas lho, gak ada salahnya download aplikasi ini untuk manta u harga mass kapan saja

      Hapus
  2. Saya dulu cek harga emas di websitenya pegadaian kak cuma untuk memastikan kapan harga emas turun dan berapa bisa ku invest hehe. Tapi tidak semudah fitur-fitur aplikasi ini. Mau coba download deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup sayangg, mono di download untuk memulai investasi, ada fitur lainnya jugaa

      Hapus
  3. bagus sekali topiknya kak cinta, karena saya lumayan tertarik investasi emas. coba download dulu apalagi bisa beli emas mulai 5rb nabungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyaaaa say mulai 5000an 10 ribuan sekarang ini bisa dipakai untuk beli aset seperti emas, gak ada salahnya mulai investasi mulai sekarang

      Hapus
  4. makasih banyak untuk artikel ini kak. jadi membuka mata betapa pentingnya berinvestasi untuk jaga-jaga di masa depan..

    BalasHapus
  5. Saya juga buka tabungan emas di Pegadaian Syariah. Semoga bertahan lama ji karena dulu sudah pernah menjual kembali. Semoga makin sukses ya bu dokterrr :)

    BalasHapus
  6. emas memang nda ada matinya ya hahaha
    harganya tidak pernah turun, paling bagus untuk investasi memang selain tanah

    saya mau sih investasi emas, tapi untuk sementara investasi mas-mas saja dulu

    "mas, basso!"

    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi hujannn hujannn nyamannaaa hahahaha

      Hapus
  7. Saya sama istri sementara berpikir untuk investasi emas, malah sekarang sudah ada simpanan emas batangan 24k. Semoga bisa bertambah

    BalasHapus
  8. Banyak banget fiturnya aplikasi Pegadaian ini ya. Bisa bayar tagihan juga. Jadi membantu memudahkan mobilitas kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kak, ada fitur lainnya yang bisa kita gunakan untuk bayar tagihan-tagihann dan kebutuhan sehari hari hihihi

      Hapus
  9. Ibu Istri lumayan rajin kalo soal beginian, Kalo saya masih lebih sering tergoda sama godaan konsumtif. Tapi dengan adanya aplikasi seperti ini membuat jadi lebih mudah. Satu lagi, investasi emas memang ndak ada matinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertahankan kak, semoga selalu mendukung ibu dan Istri yaaa untuk berinvestasi.

      Hapus
  10. emas adalah aset yang nilainya terus bertambah yah tiap tahun atau paling tidak, jarang nilainya menemukan kemerosotan, berinvestasi emas pasti lebih besar keuntungannya, thanks sharingnya kak

    BalasHapus
  11. Investasi emas sangat menarik sebab tak ada ruginya. Harga emas dari tahun ke tahun selalu naik. Syukurlah pegadaian memfasilitasi hal ini untuk menabung emas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pegadaian sudah berinovasi kak hehehe, cuss jangan lupa download yaa kaks.

      Hapus
  12. Jujur kak chinta menurutku hal2 mengenai investasi terlalu berat bagi saya, biarkan bebeb doi yang berpikir *eh. Tapiii haruska sih mulai berjaga2 dari sekarang dan mulai menyimpan. Apalagi adami aplikasinya yang semakin mempermudah. Semoga 2019 sam tidak terjerumus godaan2 konsumtif dan mulai invest, aamiin💜

    BalasHapus
  13. Saya sudah lama buka tabungan emas di Pegadaian. Saking lamanya, sampai lupa belum tambah-tambah lagi setorannya. Hahahha.

    Eh tapi kalau soal aplikasi ini, saya baru tahu lho. Bermanfaat sekali yaa, apalagi tersedia banyak fitur seperti itu. Bisa lebih memudahkan nasabah.

    BalasHapus
  14. Cintaaa, Saya tertarik dengan aplikasi ini. Kapan-kapan Saya chat nahhh, mau tanya-tanya lebih banyak sebelum Saya diskusi sama suami. Banyak sekali peerku masalah financial hiks

    BalasHapus

Custom Post Signature