Rabu, 15 Juli 2015

Dokter Muda dan Nikah Muda





Hai, blog…
Rasanya random ingin mulai dari mana cerita kali ini, hari-hariku kini yang banyak berubah, cara berfikir yang semakin jauh ke depan, statusku kini adalah “calon istri orang”, rasanya masih seperti mimpi sih, aku kadang tidak percaya kalau telah di lamar oleh seorang pria, namun memang ini adalah impian, impian lucu-lucuan dokter muda yang ketika wisuda nanti sudah punya cincin di jari manisnya. 

Terima kasih karena telah membantuku mewujudkan impian itu. 

Hari-hari berlalu begitu cepat sampai pada di masa aku dan dia sempat terpisahkan untuk sementara waktu karena kesibukan dan jarak membuat kami semakin bersekat, akan tetapi bagiku apalah arti jarak, sejauh apapun jodohmu (seseorang), jika memang ia adalah milikmu maka ia akan menjadi milikmu, namun jika seseorang itu bukan milikmu (bukan takdirmu) meski ia sedekat urat nadimu, ia tak akan pernah menjadi milikmu.

Ahhhh, sungguh rasanya baru kemarin pertemuan kami.
Pertemuan pertamaku dengannya diawali dari inisiatif seorang teman baikku yang kebetulan waktu itu berteman baik juga dengannya. Tiba jualah berbagai percakapan obrolan ngalor ngidul tertawa lepas tanpa beban dan berakhir dengan saling menukar pin Black Berry Messanger ( ya maklum awal tahun 2013 saat itu BBM adalah yang paling popular)

Satu setengah tahun setelah kejadian itu.


aarrgghh ternyata aku jatuh cinta padanya pada obrolan pertama. Lagi-Lagi aku jatuh cinta namun melebihi seluruh cinta yang pernah menyakiti dadaku. 


Hari demi hari berganti seiring kesibukan yang dijalani kedekatan ini terjadi begitu saja, kebetulan waktu itu aku pun sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran  di Rumah Sakit diapun berada di sebuah kota untuk melaksanakan kewajibannya bekerja. Sekali dua kali rindu mengganggu saya mencemaskan keadaannya yang jauh dari keluarga besarnya. Keluarga kami sama-sama berada di Kota Makassar Sulawesi Selatan, sedangkan dia sedang bekerja  di Sulawesi Barat.


Yaa, Aku tidak apa-apa menghadapi macet sendirian, aku tidak masalah jika harus makan siang sendirian, sampai jalan-jalan di shopping centre sendirian, tapi untuk urusan cinta, memperjuangkannya jangan pernah sendirian .


Hari-hari sebagai dokter muda memang banyak menguras pikiran dan energi yang luar biasa, sepertinya ini berbanding lurus dengan hari-hari menunggu hari pertunangan kami, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan setelah lamaran privat ke keluarga, katakan saja ceremonial-day nya kalau dalam bahasa bugisnya “Mappetuada”.

Sahabat terdekatku selalu bertanya bagaimana caranya dia melamarku sehingga bisa mengatakan "YA" Untuk menikah dengannya ? apakah dengan bunga ? cokelat ? boneka ? cincin ? hadiah mewah ? 

hmmm... 

Gak kok, aku tipe perempuan yak tidak neko-neko. 
Dengan dia mengerti aja bagaimana aku, gimana risiko pekerjaan aku nantinya. 
Sudah membuat aku nyaman dengan itu. 
Karena gak selalu loh, laki-laki bisa mengerti dengan risiko pekerjaan istrinya dan mengizinkan istrinya mengembangkan diri di rumah dan di luar rumah.
Aku gak bisa dengan laki-laki yang posesif. 

Jawabanku ke sahabatku waktu itu. 


Sekarang kami menunggu Hari Mappetuada resmi dan banyak sekali yang berdua harus kami siapkan mulai dari nyari cincin tunangan, cocokin designnya sama keinginanku, memesan dessert table untuk jamuan, foto buat invitation flayers, yang gawatnya kami berdua itu sama-sama sibuk, aku sibuk di Rumah sakit, kakak sibuk ngantor ngurusin JKN, entah kok aku jadi rentan stress menghadapi ini, dan mulai banyak drama yang terjadi hingga ngambek-ngambek gak jelas hahaha.

Urusan jodoh memang sebuah misteri, semua akan terungkap jika waktunya tepat. Aku tidak pernah menyangka akan menghadapi hari-hari seperti ini di usia 23 tahun, dulu aku kiranya aku bakalan menikah di umur 26 tahun atau 28 tahun, eh, ternyata jodohnya datang lebih cepat dari yang dibayangkan, hmmm termasuk doa mama juga sih sepertinya karena beliau yang paling pengen aku nikah sebelum lulus jadi Dokter. 

" Pokoknya kamu harus nikah dulu, baru boleh merantau obati orang sakit"
" Nanti kalau sudah sibuk kerja, lupa dengan prioritas diri sendiri.. "

"Iya Iya.... Ma, tenang saja. Nanti pokoknya aku nikah sebelum sumpah Dokter. 
" Pokoknya Mama tenang aja "


" Jawabanku pada mama waktu itu" Padahal waktu itupun aku lagi gak punya pacar ataupun deket ama siapa-siapa, hahaha. " Kalau kata Mbak merry Riana Perkataan yang baik akan diaminkan oleh semesta, jadi kudu harus bilang yang baik-baik. 


Aku memutuskan menerima lamaran dia juga karena aku tahu dia sosok yang bisa ku andalkan suatu hari nanti ketika kami punya keluarga nantinya.

Dia yang sejauh ini selalu mengarahkanku, memberi masukan terhadap diriku, karena aku butuh orang yang bisa mengkritik diriku agar menjadi lebih baik, bukan hanya sekedar memberikan pujian-pujian karena pujian hanya akan membuat kita terlena dan menjadi lupa belajar banyak hal dalam kehidupan ini.

Sama Dia, aku tahu apa yang aku butuh bukan hanya sekedar pengen. Sama dia aku punya semangat yang lebih baik, sama dia juga aku belajar kalau rasa sayang itu harus diperjuangkan, sama dia juga aku belajar menoleransi diri sendiri, sama dia juga aku mau menghabiskan hari-hariku, sama dia orang yang pertama yang ingin aku temui saat telah melalui hari-hari berat, sama dia juga aku ingin menjadi diriku yang terbaik.


Sama dia, 
Aku hanya ingin jatuh cinta berkali-kali. 





Dokter muda sedang siap-siap nikah muda.










4 komentar on "Dokter Muda dan Nikah Muda"
  1. Asiknyaaaaa yg mau nikah mudaaaaa...
    Semoga lancar kak smpee hari H....
    Taqabbalallaahu minna waminkum kakCing calpenG... :)

    BalasHapus
  2. hehehe maaf lahir batin nyunn, makasih yaa doanya syg... aminn aminn ya Rabb semoga dimudahkan segala sesuatunya..

    BalasHapus
  3. dan gimana kabarnya nih, si dokter muda udah mendapatkan jodoh kah? hehe

    BalasHapus
  4. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/khusus-pria-nah-ini-dia-6-titik.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/heboh-ikan-oarfish-terdampar-di.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/terbukti-setubuhi-anak-di-bawah-umur.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/pesan-psk-yang-diinginkan-lewat-online.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus

Custom Post Signature